Minggu, 29 Mei 2016

LIBURAN KE KEBUN TEH WONOSARI, Serunya pake Bangetttt

Assalamu'alaikum. Wr. Wb

Halooo, kali ini aku akan berbagi sedkit cerita tentang sebuah perjalanan singkat bersama seorang sahabat menuju sebuah tempat yang belum pernah kita kunjungi dan menggunakan alat transportasi umum yang begitu menyenangkan. Yuk mari cekidottt!!!

Minggu pagi itu tanggal 28 Februari 2016 aku bersama Dita jalan – jalan ke kebun Teh Wonosari Malang. Loh ini berdua cewe – cewe aja naik apa nih? Jangan bingung duluu, kita ga naik motor kok, kagak berani, yang ada malah ga dibolehin. Kita sengaja naik Kereta Api karena cuma Kereta satu – satunya alat transportasi yang menyenangkan versiku dan versinya Dita hihi. Kita pesan tiket sehari sebelum keberangkatan. Jangan ditiru yak, mending seminggu sebelumnya aja kalo pesan supaya kebagian tempat duduk hehehe. Kita rencananya berangkat dan pulang naik kereta Ekonomi AC Penataran Dhoho Malang Blitar dengan harga hanya 12 ribu jadi PP hanya 24 ribu perorangan.

Hari yang ditunggu – tunggu tiba dan kereta kita berangkat  dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 07.40WIB
Dan selfi dulu di dalam kereta meskipun agak silau hihihi

Perjalanan hanya memakan waktu sekitar 2 jam dan pada pukul 09.37WIB kereta kita sampai di Stasiun Lawang yang merupakan Stasiun tujuan kita. Karena letak kebun Teh Wonosari tidak seberapa jauh dari Stasiun Lawang, jadi ini alasan kita mengapa kita turun disini.

Keluar dari Stasiun Lawang, beli minum bentar dan menuju kebun teh wonosari kita harus menyebrang jalan untuk menunggu angkot SLKW di pertigaan sebrangnya stasiun Lawang. Agak lama sekitar 15 menitan barulah tampak si angkot berwarna biru datang. Biasakan untuk selalu bertanya kepada sopir angkot sebelum naik angkot yaaa takutnya malah nyasar hehe.

didalam bemo SLKW
Perjalanan menuju Agrowisata Wonosari cukup menarik, Karena jalanan semakin lama berkelok – kelok dan menanjak. Udara juga mulai terasa sejuk karena kita ada di dataran tinggi. Setelah sekitar setengah jam perjalanan akhirnya sampai  juga di Agrowisata Kebun Teh Wonosari. Jika kita naik angkot SLKW ini, kita tak perlu turun di depan gapura Agrowisata Kebun Teh, bemo ini juga ikut masuk ke dalam perkebunan karena terminal bemonya juga ada di dalam perkebunan. Selain itu, jarak gapura menuju Agrowisata lumayan jauh jika kita jalan, jadi ikut apa kata pak sopir aja deh hehehe.

Nah berhubung kita masuk menggunakan bemo ini jadi aku dan Dita hanya  bayar 10 ribu saja sebagai tiket masuk ke Agrowisata Kebun Teh. Lebih murah jika dibandingkan dengan harga tiket masuk perorangan yakni 8ribu rupiah. Oh ya jangan lupa bayar ongkos angkotnya hehehe murah Cuma 5ribu rupiah perorang. Perlu diketahui angkot SLKW hanya ada hingga jam 4 sore jadi diatas jam 4 sore sudah tidak ada angkot yang naik ke perkebunan. Jadi jangan sampe lewat dari jam itu

Dan sekarang kita sudah ada di Agrowisata Kebun Teh Wonosari, hamparan pemandangan perkebunan teh ini sungguh menyejukkan mata.

Berada di ketinggian …. Membuat udaranya begitu sejuk, belum lagi jika kabut turun membuat kesan makin romantis hihi. Liat nih kelakuan kita yang kurang kerjaan motion orang pacaran pake payung haha

Ada foto both nya juga looh

Hijau royo royonya bikin mata adem benerrr

Baru jam 12 siang eh kita uda laper aja, lebih baik ngisi perut dulu deh ketimbang nanti kelupaan makan karena keasyikan main di kebun teh ini. Di dalam Agrowisata ini ga cuma ada perkebunan teh tapi juga ada kolam renang, tempat bermain anak, pabrik pengolahan teh, dan tentunya hal – hal yang berhubungan dengan kuliner dan oleh - oleh. Kita makan siang disini dan menu makanan pun bermacam – macam. Ga terlalu mahal hanya menghabiskan uang sekitar 20 ribu aja uda kenyang dan siap keliling – keliling lagi.

Jalanan agak basah karena ditengah liburan kita ini turun hujan, tapi untunglah hujan segera reda hehe sembari menunggu hujan reda tadi kita sholat dhuhur dan ngiyup di teras – teras. Hujan reda akhirnya kita memutuskan naik kereta keliling perkebunan teh. Hanya dengan tiket 5 Ribu rupiah kita bisa mengelilingi perkebunan teh ini tanpa harus capek – capek berjalan kaki.

Naik Kereta keliling Kebun Teh Wonosari

Keasyikan bermain main di kebun teh membuat kita lupa ini sudah jam berapaaaaaaa. Sudah hampir jam 3 sore dan kita langsung menuju terminal bemo SLKW yang berada di sekitar parkir mobil dan motor. Ternyata eh ternyata tak dijumpai satu pun bemo disana hiks hiks sedih sekaliii, sudah mulai sore, gerimis pula, gaada angkot dan kita mulai kebingungan. Duileehhh ini akibat terlalu asyik maen sampe lupa waktu, hadehhhh.

Akhirnya kita beranikan diri untuk tanya kepada bapak penjaga parkir, eh katanya lah kok uda tidak ada angkot yang naik ke perkebunan karena gerimis dan uda sore pula. Trus gimana nasib kita yaaaakkk huhuhu. Eh tapi untung aja ditawarin naik ojek sama sodaranya bapak – bapak penjaga parkir tadi, duh baik bangeettt pak. Alhasil kita turun ke Stasiun Lawang dengan ngojek 30ribu rupiah untuk 2 orang. Alhamdulillah ada orang baik yang mau menolong hihihi.

Jadi sarannya, mending sebelum turun dari bemo tadi di awal, kalian janjian aja sama pak sopir bemonya biar nanti ditungguin kalian pulang jam berapa, biar ga kebingungan kayak kita gini. Kalo perlu minta nomor Hpnya aja sekalian hahaha.

Setelah diantar sama mas ojek dan sampai dipertigaan jalan raya dekat stasiun, kita menyebrang jalan dan masuk ke Stasiun. Jam masih menunjukkan pukul 15.00 WIB sore sedangkan kereta api kita masih pukul 17.20 WIB. Masih lama bangeet euuyy, sambil nunggu kereta api kita sholat dulu, ngoceh sana sini, foto – foto ga jelas sampe akhirnyaaaaaaa PULANG
Stasiun Lawang
Tiket Thermal Kereta Api Ekonomi Penataran

Kereta Api Ekonomi AC Penataran Dhoho Malang Blitar sudah datang hehehe dan kita capcus naik buat balik ke Surabaya. Terima kasih Lawang untuk pengalaman singkat yang menyenangkan ini.

Akhirnya kita sampai di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 19.34WIB Perjalanan yang cukup singkat dan selalu ada hal – hal lucu jika diingat. Itulah yang dinamakan kenangan. So, tunggu apalagi, ga boleh naik motor keluar kota kayak aku gini, kenapa ga naik Kereta Api aja? Malah lebih seru pake bangetttt, belum lagi aktivitas di dalam kereta begitu merakyat, banyak orang – orang baru, interaksi sosial yang cukup kental dan banyak deh pelajaran hidup yang di dapat. Thanks to Allah yang selalu memberi kesempatan disetiap harapan biar ga Cuma jadi wacana aja hehehe. Selamat menikmati perjalanan, See you mumumu.

Rincian biaya perjalanan yang murah abisssssemoga bisa jadi Referensi
Tarif KA Penataran dhoho dari St. Surabaya Gubeng  - St. Lawang PP Rp 24.000,-
Bemo menuju Agrowisata Kebun Teh  Wonosari Rp 5.000,-
Tiket masuk perkebunan berhubung ikut bemo jadi waktu itu Cuma bayar Rp 5.000,-
Naik kereta keliling perkebunan Rp 5.000,-
Ojek kembali ke Stasiun Lawang Rp 15.000,-
Total biaya 54.000,- per orang
Biaya kuliner, oleh – oleh dan lain lain belum termasuk loh yaaa, itu sesuai kebutuhan masing – masing orang hehe. Murah banget kaaaaan. Sekian referensi dari saya, semoga bermanfaat hehehe.